by

Springer Publishing Sosialisasi Publikasi di LPPM UINSI, Dr. Umar Fauzan: Besar Manfaatnya bagi Peningkatan Kualitas Referensi

-Berita-98 views
SAMARINDA, UINSI NEWS, – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UINSI Samarinda mendapat kunjungan dari iGroup (Asia Pasific) dan Springer Publishing disambut oleh Kepala Pusat Penelitian Dr. Umar Fauzan, M.Pd. di Kantor LPPM, Kampus 2, Jl. H.A.M. Rifaddin, Samarinda Seberang. Senin (11/7/2022).

Diketahui Springer Publishing termasuk dalam Top 5 Publisher dengan impact factor yang sangat baik dan sebagian besar publikasi telah terindex Scopus.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka sosialisasi publikasi Jurnal dan Buku oleh Springer yang merupakan salah satu penerbit kelas dunia dengan konten yang berkualitas.

“Cukup banyak PTKIN yang sudah berlangganan dengan Springer, misalnya UIN Malang, UIN Jogya, UIN Surabaya dst.” ungkap Dr. Umar.

“Tindak lanjut kedepannya direncanakan untuk bisa berlangganan Springer. Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas referensi bagi penulisan skripsi, tesis, disertasi, atau artikel,” imbuhnya.

Dr. Umar juga sampaikan bahwa kerja sama dan berlangganan tersebut memberikan dampak besar khususnya pada peningkatan kualitas penulisan.

“Diperlukan dana, sekitar 360-450 juta untuk berlangganan Springer. Manfaat yang didapatkan juga sangat besar, kita akan mendapatkan kesempatan untuk dibimbing oleh Editor berkulitas, bagi dosen-dosen UINSI Samarinda khususnya, agar supaya kedepan bisa menghasilkan artikel atau buku lebih banyak dan lebih baik lagi,” tuturnya. (humas/uf/rh).