Silaturahmi dengan ISPI, Prof. Nasir: Bedah Buku itu Penting untuk Menambah Wawasan

Kegiatan517 views
SAMARINDA, UINSI NEWS, – Wakil Rektor I Prof. Dr. Muhammad Nasir M.Ag. hadiri Bedah Buku “Manajemen Pendidikan Karakter Siswa Era Revolusi Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0” oleh Prof. Dr. Zaenab Hanim, M.Pd. dan Dr. Yessi Herlina, S.S., M.Pd. di Aula Gedung Guru.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kalimantan Timur. Turut hadir Rektor UWGM Samarinda, Ketua ISPI Kaltim, dan anggota DPRD Kaltim.

Dr. Abdul Rozak Fahrudin, M.Pd. selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para penulis tentang menulis dan menerbitkan buku, serta kiat-kiatnya agar selalu termotivasi dalam menulis.

“Saya berharap ada kontribusi dari Tenaga Pendidik SD, SMP yang memiliki potensi menulis, tulislah dan cetak bukunya, nanti akan menjadi legacy bagi generasi yang akan datang dan tentunya akan kami bedah bersama dengan ISPI”.

Prof. Dr. Muhammad Nasir di ruangan itu juga menyampaikan bahwa bedah buku adalah kegiatan penting untuk menambah wawasan dari hal yang sifatnya konseptual hingga praktis.

“Sangat menarik, karena bicara tentang Manajemen Pendidikan Karakter, penulis memulai dari hakikat pendidikan, konsep-konsep dasar, baru kemudian bisa fokus ke manajemen pendidikan karakter”. (humas/im/rh).