PPPK UINSI Samarinda Ikuti Orientasi

SAMARINDA, UINSI NEWS,- PPPK Kementerian Agama UINSI Samarinda ikut Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kinerja Angkatan I, II, III dan IV pada tanggal 12 s.d. 15 September 2023 di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.

Setelah Menerima SK pada tenggal 15 Agustus 2023 dan memulai MOOC pada tanggal 21 Agustus 2023 lalu, seluruh PPPK Kementerian Agama memang dijadwalkan akan mengikuti proses Orientasi PPPK klasikal secara serentak di seluruh Indonesia mulai 12 September 2023.

Pembukaan Orientasi PPPK gelombang pertama yang jatuh pada hari Selasa (12/9) ini pun dibuka oleh Menteri Agama, K.H. Yaqut Cholil Qoumas.

Kegiatan orientasi PPPK Kementerian Agama UINSI Samarinda diawali dengan Pengarahan Program oleh Kasubbag TU Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, Mukhiar, M.Pd. yang dilanjutkan dengan Pre-test orientasi PPPK Angkatan I, II, III dan IV.

Jumlah peserta Orientasi PPPK di wilayah kerja BDK Banjarmasin kali ini adalah sebanyak 160 peserta dan 22 diantaranya berasal dari UINSI Samarinda.

Izin prinsip penyelenggaraan orientasi PPPK ini sebagaimana tertuang dalam surat Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN Nomor: 5666/D.3/PDP.07.1 tanggal 16 Agustus 2023 perihal Penyelenggaraan Orientasi PPPK. Selain itu, Dasar Hukum Pelaksanan Orientasi PPPK salah satunya adalah Keputusan Kepala Badan Litbang dan DIklat Kementerian Agama Nomor 111 Tahun 2023 Tentang Juknis orientasi PPPK pada Kementerian Agama. (Humas/ns)