UINSI JOB FAIR 2023, Rektor: Job Fair UINSI Akan Dilakukan Setiap Tahun

Berita627 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Rektor UINSI Samarinda, Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. beri sambutan pada Pembukaan UINSI JOB FAIR 2023 di Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 UINSI. Selasa (19/9).

“Seperti dilaporkan oleh Kepala Disnaker Kota Samarinda, Pak Wahyoni. Seribu lebih akan terlibat dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan senantiasa diberi kelancaran,” ucapnya.

“Kami menyadari dan meyakini Bursa kerja ini akan memiliki nilai strategis yang luar biasa. Keterlibatannya dan kesinambungannya dengan program-program UINSI termasuk didalmnya bagaimana berpartisipasi untuk melanjutkan program yang sudah ada dalam renstra. Bagaimana kita meyakini output kita sebagai perguruan tinggi yang salah satunya paling tidak setelah selesai (kuliah) bisa langsung bekerja,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Ilyasin sampaikan pesan tentang resep keberkahan umur melalui bekerja, karena sesungguhnya bekerja adalah bagian dari ibadah.

“Resep memperpanjang umur, salah satunya memperpanjang umur dengan amal ibadah. Bagaimana kita mampu menghubungkan calon tenaga kerja dengan pencari kerja dan ketika pencari kerja tersebut berhasil diterima bekerja, kemudian mereka melakukan pekerjaannya dengan baik,”

“Maka sepanjang itulah mereka bisa melakukan pekerjaannya sebagai amal ibadah, insyaallah selama itu juga kita akan ikut memperoleh pahala. Ibadah itu banyak macamnya,” lanjutnya.

Prof. Ilyasin juga berharap UINSI JOB FAIR
akan bisa terus terselenggara.

“Ini memang baru yang pertama, semoga bukan yang pertama dan terakhir. Berdasarkan keputusan rapat kerja dengan Disnaker Kota Samarinda, Job Fair UINSI akan dilakukan setiap tahun di kampus UINSI. Mudah-mudahan Allah memberi kelancaran,” ucapnya.

Prof. Ilyasin juga sampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah bergabung dalam Job Fair ini. (Humas/ns)