Wakil Wali Kota Samarinda Buka UINSI Job Fair 2023

Berita812 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Wakil Wali Kota Samarinda, Dr. H. Rusmadi, buka UINSI Job Fair 2023 di Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 UINSI Samarinda. Selasa (19/9).

“Semangat kita membangun Samarinda menjadi kota sehat dan maju yang memberi kesejahteraan bagi masyarakat Samarinda. Salam perubahan! berani berubah, berani berubah, berani berubah!,” serunya.

“Atas nama Pemerintah Kota Samarinda memberi apresiasi, rasa haru, dan bangga atas inisiatif dan terobosan yang dilakukan UINSI bekerja sama dengan Pemkot Samarinda melalui Disnaker Kota Samarinda dalam selenggarakan job fair ini,” ucapnya.

“Jarang perguruan tinggi menyelenggarakan job fair. Baru 2 yang saya catat, UNMUL dan UINSI,” lanjutnya.

“Penting dan strategis penyelenggaraan Job Fair ini, mudah-mudahan menjadi agenda rutin tahunan bagi UINSI Samarinda,” sambungnya.

Wakil Wali Kota Samarinda juga beri apresiasi dan penghargaan karna job fair ini merupakan salah satu jalan bagi pencari kerja.

“Job fair bukan hanya memberi informasi tapi kita harap endingnya terjadi transaksi, yaitu diterimanya menjadi pegawai dari perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi di Job Fair.”

“Jadi ini bukan hanya mencari pengetahuan, tapi terus melakukan komunikasi hingga wawancara. Saya harap pimpinan perusahaan mitra bisa menerima anak-anak kita untuk menjadi pegawai karyawan dilingkungan Bapak/Ibu.”

Pemerintah Kota samarinda terus berusaha menekan angka pengangguran dan Job Fair menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut.

“Tidak ada kebahagiaan, tidak ada kesejahteraan, jika tidak ada penghasilan,” tegasnya.

“Perekonomian Samarinda pasca covid mengalami peningkatan luar biasa ekonominya 6,87 persen, tingkat inflasi memang ada tapi terjaga di poin 3,8 persen. Selama bisa menjaga tingkat pertumbuhan dibanding inflasi, insyaallah ekonomi samarinda terus tumbuh,” ucapnya optimis.

“Kalau pertumbuhannya tidak positif tidak ada peningkatan maka tidak ada lowongan,” sambungnya.

“Kita doakan ekonomi Samarinda terus tumnuh sehingga perusahaan terus bergairah untuk menyerap pekerja,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Samarinda juga pesan agar para pencari kerja tidak terlalu memilih-milih pekerjaan.

“Jangan milih-milih, yang penting sesuai background dan keahlian adik-adik. Tuntutan di masyarakat sekarang tinggi apalagi ada IKN, migrasi mendatangkan pendatang sehingga tantangan dan saingan tidak ringan.”

Diakhir sambutannya, Wakil Wali Kota Samarinda juga ingatkan kunci sukses dalam berkarir adalah dengan kejujuran dan kedisiplinan.

Usai pembukaan Job Fair, Wakil Wali Kota Samarinda dan Rektor UINSI kunjungi booth perusahaan peserta UINSI Job Fair 2023. (Humas/ns)