UINSI JOB FAIR 2023 Resmi Dibuka

Berita889 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- UINSI Samarinda bekerja sama dengan Pemerintah Kota Samarinda melalui Disnaker Kota Samarinda selenggarakan UINSI Job Fair 2023 di Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 UINSI Samarinda. Senin (19/9).

Job Fair yang akan diselenggarakan selama 2 hari ini dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Samarinda, Dr. H. Rusmadi Wongso.

M. Wahyono Hadiputro, SH, M.Si., Kepala Disnaker Kota Samarinda dalam laporannya sampaikan bahwa Job Fair di UINSI Samarinda diikuti oleh 33 perusahaan yang berada di wilayah Kota Samarinda dengan 506 lowongan kerja tersedia dan 1120 orang pendaftar.

Lebih detail, Job Fair di UINSI Samarinda diikuti oleh sektor usaha perdagangan sebanyak 16 perusahaan, sektor jasa 2 perusahaan, sektor perbankang dan keuangan 8 perusahaan, sektor kehutanan pertanian perkebunan 2 perusahaan, sektor pertambangan 1 perusahaan, sektor konsumsi dan insudtri 2 perusahaan, sektor perhotelan 1 perusahaan, dan sektor otomotif 2 perusahaan.

Job Fair ini menjadi wadah untuk memfasilitasi antara pengguna tenaga kerja dengan pencari kerja, termasuk didalamnya alumni UINSI dan seluruh warga Kota Samarinda.

“Kami sampaikan dan laporkan pada tanggal 4 dan 5 Juli kami juga pernah lakukan pameran bursa kerja di Samarinda Square atau Robinson dimana dalam pameran job fair itu dilaporkaan 172 terserap bekerja di perusahaan,” jelasnya.

“Kalau pencari kerja di Job Fair ini bisa bekerja di perusahaan dan mendapat upah minimal UMK, maka kurang lebih 500jt lebih uang akan beredar di masyarakat. Mudah-mudahan ini di UINSI akan menyusul bisa diserap semuanya sehingga akan mengurangi angka pencari kerja,” lanjutnya.

Luar biasanya, pendanaan UINSI Job Fair 2023 ini bersumber dari anggaran UINSI SAMARINDA.

“Jadi semua anggaran ditanggung UINSI,” ucap Kepala Disnaker Kota Samarinda. (Humas/ns)