Upacara Serah Terima Jabatan Rektor serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 2023-2027

Berita1,746 views
SAMARINDA, UINSI NEWS,- Upacara Serah Terima Jabatan Rektor serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, dan Kepala Satuan Pengawasan Internal pada Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda dilaksanakan pada hari Senin (6/11) di Gedung Rektorat Lt. 1, Kampus II UINSI Samarinda.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda ditandatangani oleh Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. selaku Rektor IAIN – UINSI Samarinda Periode 2019-2023 dan Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag. selaku Rektor UINSI Samarinda Periode 2023-2027.

“Saya secara pribadi, selaku pimpinan kolektif selama periode tahun 2019-2023, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja sama dan upaya yang telah dilakukan untuk membangun UINSI Samarinda. Saya menyadari bahwa selama menjalankan tugas, tentu ada perbedaan pendapat yang terjadi dan kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” tutur Prof. Ilyasin.

“Mari kita mewujudkan UINSI menjadi cita-cita bersama, apa yang pernah dan telah kita sepakati jika itu bagus silakan dilanjutkan, jika tidak mohon maaf dan silakan berinovasi dengan program baru lainnya,” imbuhnya.

Dilanjutkan dengan ungkapan terima kasih dan harapan dari Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag. sebagai Rektor UINSI Samarinda Periode 2023-2027.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Prof. Mukhamad Ilyasin yang telah menjadi Rektor selama 2019-2023. Telah kita ketahui bersama, banyak program, capaian, dan prestasi yang diraih selama beliau memimpin. Mudah-mudahan, kepemimpinan selanjutnya dapat melanjutkan program-program yang telah dilakukan dan berinovasi dengan hal yang baru agar supaya UINSI kelak mampu menjadi Smart Islamic University,” ungkap Rektor UINSI.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk mengabdi dan menduduki jabatan Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, dan Kepala Satuan Pengawasan Internal UINSI Samarinda Periode 2023-2027, yakni:

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga
Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Ag.

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan
Prof. Dr. Zamroni, M.Pd.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama
Dr. Muhammad Tahir, S.Ag., M.M.

Direktur Pascasarjana
Prof. Dr. Mukhamad Ilyasin, M.Pd.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK)
Dr. Much. Eka Mahmud, M.Ag.

Dekan Fakultas Syariah (FASYA)
Prof. Alfitri, M.Ag., LL.M., Ph.D.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD)
Prof. Dr. M. Abzar Duraesa, M.Ag.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
Dr. Nur Kholik Afandi, S.Ag., M.Pd.

Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI)
Dr. Suratman, M.Pd.

“Selamat kepada pejabat yang sudah dilantik untuk periode 2023-2027. Semoga dengan amanat dan tugas yang diemban ini UINSI Samarinda bisa semakin maju dan berkembang. Suatu keniscayaan adanya perubahan, termasuk dalam hal jabatan. Hari ini jadi dosen, besok jadi Wakil Rektor, dan perubahan-perubahan ini sudah biasa. Oleh karena itu, jabatan yang sekarang diemban tentu diharapkan dapat terlaksana sebaik mungkin karena yang telah dilantik hari ini dianggap mampu dan cakap untuk mengembangkan UINSI kedepan, mari bersama-sama, bahu-membahu, saling kerja sama demi mewujudkan cita-cita UINSI Samarinda,” amanat Prof. Zurqoni selepas pelantikan. (humas/rh/ns).