Masjid SAM SULAIMAN UINSI Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H

Berita, Kegiatan283 views

SAMARINDA, UINSI NEWS- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah tak terasa telah sampai pada hari kemenangan. Hasil Sidang Isbat yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama RI berdasarkan hasil Rukyatul Hilal yang telah dilaksanakan diseluruh Indonesia, telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H jatuh pada hari Rabu (10/04/2024) lalu.

UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, melalui Takmir Masjid Sultan Aji Muhammad Sulaiman menyelenggarakan Shalat Ied di Masjid Kampus UINSI Samarinda.

Jama’ah yang terlihat tumpah ruah tidak hanya berasal dari Warga Kampus UINSI Samarinda saja, tetapi juga dipadati oleh Masyarakat sekitar kampus yang berlokasi di Jln. HAM Rifaddin, Loa Janan Ilir ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Prof. Dr. M. Nasir, M.Ag. bertindak langsung sebagai Khatib menyampaikan pesan harunya memasuki Perpisahan dengan Ramadhan ditahun ini. “Dengan datangnya hari kemenangan, ditandai dengan terdengarnya Gema Takbir hingga pelosok negeri, mari jadikan Gema Takbir sebagai kalimat yang tidak sekedar hanya terucap dilisan saja tetapi juga harus diresapi dan diaktualkan dalam kehidupan sehari-hari agar kita semua dapat kembali kefitrahnya serta terhindar dari sifat sombong dan ketakabburan.” Ungkapnya.

“Semoga dengan berjumpanya kita dihari kemenangan ini, kita dapat mengambil hikmah pembelajaran setelah sebulan penuh kita melalui Ibadah dibulan suci ramadan, semoga kita dapat selalu meneladani Rasulullah SAW. dan dapat dipertemukan kembali dengan Bulan Suci Ramadhan ditahun 1446 Hijriah dalam keadaan sehat wal ‘afiat”, tutupnya. (Humas/Mv)