Prof. Nasir Beri Amanat Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur UMAN Hingga Persiapan APT

Berita81 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda pimpin apel pagi di Unit Rektorat. Senin (1/7).

Dalam amanatnya, Prof. Nasir sampaikan penerimaan mahasiswa baru sudah berada ditahap penerimaan jalur ketiga, yaitu Jalur Ujian Mandiri atau UMAN.

Pada kesempatan ini, Prof. Nasir ajak seluruh sivitas akademika UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda untuk bersatu ikut mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru jalur UMAN.

Meski saat ini sudah ada Pusat Informasi dan Seleksi PMB, Prof. Nasir harap seluruh keluarga besar UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda turut menyebarluaskan informasi pendaftaran UMAN tersebut.

Pendaftaran mahasiswa baru di jalur UMAN pun dijadwalkan berlangsung mulai 19 Juni sampai dengan 27 Juli 2024.

Selain membahas tentang Penerimaan Mahasiswa Baru, Prof. Nasir juga bahas terkait persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT).

“Sekedar informasi sesuai agenda Rektor tentang target Perjanjian Kinerja, UINSI Samarinda harus berjuang sungguh-sungguh untuk dapat meraih akreditasi unggul,” ucapnya.

“UIN Raden Intan Lampung baru keluar akreditasinya. Kita juga ingin sehingga perlu berjuang sungguh-sungguh untuk raih akreditasi unggul,” lanjutnya.

“Mohon doanya, memang pekerjaannya sangat berat, sangat sulit dan perlu ikhlas meluangkan waktu juga pikiran. Kepada Bapak dan Ibu yang tidak terlibat secara langsung dalam penyusunan LED, diharapkan dapat turut mendukung dan membantu jika nanti dimintai data,” ucapnya.

Selain dilaksanakan di Unit Rektorat, Apel pagi yang rutin digelar setiap Senin ini juga dilaksanakan di setiap Unit dan Fakultas masing-masing. Berikut potret pelaksanaan Apel di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda: