Upaya Tingkatkan Akreditasi Perpustakaan, UPT. Perpustakaan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Gelar Bimbingan Teknis

Berita52 views

SAMARINDA, UINSI NEWS, – UPT Perpustakaan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda gelar Bimbingan Teknis Penigkatan Akreditasi Perpustakaan di Ruang Teater Gedung Perpustakaan Lt.3, Kampus 2 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Kamis (4/7).

Dalam kesempatan ini Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Prof. Dr. Zurqoni, M. Ag. hadir sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menghadirkan Kepala Perpustakaan UIN Alauddin Makassar, Dr. Andi Ibrahim, S.Ag., SS., M.Pd.


Bimtek yang mengusung tema “Mengupas 9 Standar Akreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi” diikuti oleh seluruh Pustakawan Perpustakaan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda beserta Pustakawan Fakultas dengan tujuan kegiatan untuk dapat mempersiapkan peningkatan Akreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi dengan target mencapai hasil maksimal.

Selain itu, hadir pula Dekan FTIK UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Dr. M. Eka Mahmud, M.Ag., Kepala SPI Dr. Suratman, M.Pd., serta Kasubbag TU FUAD Mukminin, S.Ag., M.Si.

Dalam sambutan Kepala UPT. Perpustakaan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Andi Rajanuddin, M.I.Kom. menyampaikan harapan output dengan terlaksananya kegiatan ini.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya Bimtek ini, Akreditasi Perpus UINSI dapat meningkat, serta didukung oleh persiapan yang sangat matang dan profesional, sehingga target dan tujuan yang dicita citakan bersama dapt tercapai dengan hasil terbaik,” ungkapnya.

Prof. Zurqoni menyampaikan dalam sambutannya bahwa perpustakaan memiliki posisi yang sangat vital karena pentingnya keberadaan Perpustakaan sebagai Pusat Ilmu Pengetahuan terlebih untuk para akademisi.

“Perpustakaan adalah jendela dunia, sehingga keberadaan dari perpustakaan menjadi sangat vital dan menjadi bagian penting dalam dunia pendidikan. Perpustakaan harus menjadi tempat ternyaman mahasiswa untuk dapat mencari dan menggali ilmu pengetahuan di perpustakaan. Seiring dengan kemajuan zaman, Perpustakaan pun juga harus dikemas dengan perkembangan teknologi yang ada, sehingga dapat menjadi pilihan utama para akademisi untuk memanfaatkannya,” ucapnya.

“Semoga dengan Bimtek ini nantinya dapat menghasilkan hasil terbaik dan menjadi persiapan instrumen atau perangkat-perangkat akreditasi untuk Perpustakaan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda,” lanjutnya. (HUMAS/Alfi/Nisa)