Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Lepas 14 Mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama, Persemakmuran, dan Kolaboratif Tahun 2024

Berita194 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda lepas 14 mahasiswa peserta KKN Nusantara Moderasi Beragama, Persemakmuran dan Kolaboratif tahun 2024. (Kamis, 4/7).

Pada kesempatan tersebut hadir pula Prof. Bambang Iswanto, M.H. Ketua LP2M, Mustamin Fattah, M.Pd. Kapus Pengabdian kepada Masyarakat, dan Drs. Khairul Saleh, M.Ag.

14 mahasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda ini rencananya akan melakukan KKN di 3 kota berbeda, yaitu KKN Nusantara Moderasi Beragama di Bandung, KKN Persemakmuran di Jember, dan KKN Kolaboratif di Palangkaraya.

Prof. Zurqoni dalam sambutannya beri motivasi dan semangat kepada mahasiswa yang akan pergi merantau ke kota orang untuk melakukan pengabdian masyarakat.

Prof. Zurqoni pun berpesan agar para mahasiswa dapat menjaga nama baik kampus juga mampu beradaptasi dengan baik bersama kelompok dan masyarakat di kota tujuan masing-masing.

“Saya berharap anda dapat menampilkan diri sebagai mahasiswa UINSI samarinda untuk menjaga nama baik kampus,” ucapnya.

“Anda juga perlu memiliki rasa percaya diri, tidak perlu merasa inferior ketika bertemu dengan mahasiswa dari kampus lain, jangan merasa kompetensinya tidak lebih baik. Jika merasa ada yang perlu diperbaiki maka harus beradaptasi. Jangan merasa kalah, tapi justru jadi motivasi untuk semakin semangat belajar,” pesannya.

“Tolong kualitas UINSI tetap harus ditunjukan. Sekali lagi jaga nama kampus dan jaga kekompakan juga solidaritas di internal grup,” sambungnya. (HUMAS/jw/ns)